Senin, 21 Maret 2011

Daftar Nama Pembalap & Jadwal Moto GP Lengkap Tahun 2011!…

FIM dan situs resmi MotoGP telah mengumumkan daftar nama pembalap dan timnya untuk musim balapan motoGP 2011 yang terdiri dari tiga kelas seperti biasanya yaitu kelas:

1. GP 125cc
2. Moto2
3. MotoGP

MotoGP telah merilis daftar 17 pembalap yang akan mengikuti balapan musim 2011, yang akan dimulai di Qatar pada 20 Maret. Di antara mereka terdapat dua rookie dan Toni Elias yang comeback.

Siap siap… siapkan jagoanmu. Daftar sementara nama nama pembalap yang berlaga di MOTOGP 2011. Karena di musim 2011 ini ada nama nama pembalap baru yang muncul di kelas MotoGP. Nama pembalap baru itu salah satunya sebenarnya bukan pembalap baru, hanya saja sebagai pembalap kembali ke asalnya. Daftar sementara nama nama pembalap yang berlaga di MOTOGP 2011, yaitu pembalap dengan nama Toni Elías asal spanyol. Di kelas Moto2 tahun 2010 ini telah memenangkan juara dunia. Kemudian Toni Elias ini akan naik kelas lagi ke MotoGP. Ibaratnya kembali ke habitat asli sebenarnya. Yaa memang sudah seharusnya dan sepantasnya Toni Elias berada di kelas MotoGP bukan kelas Moto2. Biasa membawakan motor kelas besar kemudian bawa kelas setengah ringan yaa di anggap maenan sama Toni Elias kekeke.


Toni Elias ini sendiri nantinya akan membawa bendera Team LCR Honda dengan tunggangannya Honda RC212V dan nomor motornya 24 .
Kedua rookie yang bakal melakoni debutnya di MotoGP tersebut adalah Karel Abraham (Republik Ceko) dan Cal Crutchlow (Inggris). Abraham musim lalu bermain di kelas Moto2, sedangkan Crutchlow di ajang superbike.

Abraham menjadi rookie bersama tim yang juga debutan di MotoGP, yaitu Cardion AB Team, yang akan membakai motor produksi Ducati. Musim lalu, bersama timnya itu, pembalap 21 tahun tersebut finish di urutan 10 Moto2.

Yang dari saya lihat di situs resmi motogp dot com, di musin 2011 ini pembalapnya hanya 17 pembalap saja yang turut meramaikan dan turun di grip.Padahal jika Dorna Sports S.L ingin mempertahankan status kejuaraan dunianya maka minimal harus ada 18 pembalap diatas grid MotoGP, hal ini terjadi karena tim Suzuki yang biasa turun dengan dua pembalap musim ini hanya menurunkan satu motor yang akan di tunggangi oleh pembalap Spanyol, Alvaro Bautista.


Daftar nama pembalap dan tim MotoGP 2011

(1). Jorge Lorenzo SPA Yamaha Factory Racing (Yamaha)
(4). Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team (Honda)
(5). Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 (Yamaha)
(7). Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini (Honda)
(8). Hector Barbera SPA Aspar Team (Ducati)
(11). Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (Yamaha)
(14). Randy De Puniet FRA Pramac Racing Team (Ducati)
(17). Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (Ducati)
(19). Alvaro Bautista SPA Rizla Suzuki MotoGP (Suzuki)
(24). Toni Elias SPA LCR Honda MotoGP (Honda)
(26). Dani Pedrosa SPA Repsol Honda Team (Honda)
(27). Casey Stoner AUS Repsol Honda Team (Honda)
(35). Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (Yamaha)
(46). Valentino Rossi ITA Ducati Team (Ducati)
(58). Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini (Honda)
(65). Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team (Ducati)
(69). Nicky Hayden USA Ducati Team (Ducati)

Juara dunia 2011 Jorge Lorenzo yang kemarin lalu sempat ke Indonesia, akhirnya mengambil nomor 1 untuk ditempel pada motor Yamahanya dan menanggalkan nomor 99 yang selama ini dipakainya selain itu tim Lorenzo tidak lagi bernama Fiat Yamaha MotoGP team melainkan berubah menjadi Yamaha Factory Racing hal ini terjadi karena telah berakhirnya kerja sama antara Yamaha dengan produsen mobil Italia Fiat seiring dengan hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati.

Begitu juga dengan tim Rossi saat ini Ducati, dimana selama bertahun-tahun corak desain “baju” desmosedici gp11 selalu didominasi barcode milik Marlboro telah hilang dan diganti perusahaan.

Setelah saya ulas daftar Nama Pembalap MotoGp 2011, kini saya postingan khusus buat agan yang fans beratnya motogp yaitu jadwal motogp 2011 yang akan dimulai bulan Maret 2011 di Losail,Qatar.

Berikut jadwal Lengkap Motogp 2011 yang saya dapat dari situs resminya:

* 20 Maret, Qatar di Sirkuit Losail
* 3 April, Spanyol di Sirkuit Jerez
* 24 April, Jepang di Sirkuit Motegi
* 1 Mei, Portugal di Sirkuit Estoril
* 15 Mei, Prancis di Sirkuit Le Mans
* 5 Juni, Katalunya di Sirkuit Katalunya
* 12 Juni, Inggris di Sirkuit Silverstone
* 25 Juni, Belanda di Sirkuit Assen
* 3 Juli, Italia di Sirkuit Mugello
* 17 Juli, Jerman di Sirkuit Sachsenring
* 24 Juli, Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca
* 14 Agustus, Republik Ceko di Sirkuit Brno
* 28 Agustus, Indianapolis di Sirkuit Indianapolis
* 4 September, San Marino & Riviera di Rimini di Sirkuit Misano
* 18 September, Aragon di Sirkuit Motorland
* 16 Oktober, Australia di Sirkuit Phillip Island
* 23 Oktober, Malaysia di Sirkuit Sepang
* 6 November, Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar